Laut itu begitu dalam

Aku memilih terus memperbaiki diri
Bukan karena hari ini kamu meremehkanku.
Bukan juga karena di matamu,
aku tidak lebih penting dari yang lain.

Tetapi
Karena aku memang harus menjadi lebih baik
Dimasa mendatang

Kamu boleh memandangku sebelah mata
Aku sama sekali tidak akan memaksamu menyukaiku.
Aku akan menelan segala pandangan itu
Aku tidak marah,
Meski mungkin tetap akan sedih
Sebab, sedih itu manusiawi

Semoga,
Suatu hari di masa depan
Kita bertemu lagi.
Aku akan bekerja lebih keras
untuk diriku; menempa kemampuanku
untuk orang-orang yang kucintai.
Bukan untuk terlihat hebat di matamu suatu hari nanti

Aku ingin menjadi lebih baik demi diriku sendiri
Dan demi orang-orang yang kucintai.

Semoga
Kamu tidak lupa
Kamu pernah menjatuhkanku seperti tak berharga
Pernah menganggap seseorang yang sedang berjuang ini,
Tidak penting suatu ketika.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meromantisasi Kesedihan

Kenapa Kau Mencintainya?

Untukmu yang Memutus Hubungan dan Komunikasi