Muslimah berniqob?

Tanggal 20 februari kemarin, ada seorang lelaki di kampus yang mengutarakan perasaan dan kemauan nya ke saya. Lelaki ini notabene nya adalah seorang yang tidak menyenangi wanita berjilbab, sejatinya dia adalah seorang muslim. Saya tidak menjawab apapun, tapi saya menghargai nya.
Kemudian saya melihat dua orang wanita yang memakai niqob dengan indahnya. Lalu saya menunjuk kearah mereka dan bertanya pada lelaki ini "bagaimana jikalau saya seperti itu?" Dan jawaban yang diberikan sangat menohok hati saya, dan seakan dia berbicara seolah muslimah yang memakai niqob adalah bukan syari'at islam dan berlebihan..
Saya diam... Lalu memikirkan apa yang telah dia bicarakan sedaritadi dengan saya. Tapi dengan ini saya ingin menjelaskan terutama untuk mu kak...

Larangan Mengolok-olok Muslimah karena Memakai Cadar/Niqob. (misalnya menyebutnya: ninja, teroris, ekstrimis, hantu, kuno, dll)

“Dan janganlah kamu panggil memanggil dengan gelar-gelar yang buruk,” (QS Al Hujarat: 11)

"Cukuplah seorang muslim dikatakan melakukan kejelekan apabila dia menghina sesama muslim (HR. Bukhari dan Muslim)

Bercadar bagi muslimah adalah hak asasi manusia, jadi sah-sah saja jika ada muslimah ingin memakai cadar saat terlihat lelaki yang bukan mahromnya

Dan kita dilarang mengejek atau mengolok-olok sesama muslim. Jadi, haram hukumnya mengolok-olok atau mengejek muslimah yang memakai cadar

Apalagi bercadar bukanlah dosa/maksiat, jadi
semakin tidak ada alasan yang membolehkan untuk mencela atau mengejeknya

Jika telapak kaki wanita saja ditutupi, maka tentunya wajah juga pantas/wajar ditutupi sebab wajah jauh lebih menggoda daripada telapak kaki

Manfaat bercadar diantaranya:

1. Melindungi wanita dari godaan maupun kejahatan lelaki, sebab dengan melihat wajah saja lelaki bisa tergoda, terpesona, dan akhirnya merayu atau berbuat jahat kepada wanita

2. Membantu para lelaki menjaga pandangan, sehingga para lelaki tidak terfitnah, tidak tergoda maupun terpesona olehnya

3. Menutup pintu perzinaan dan perselingkuhan

4. Agar wanita menjadi mulia, dan para lelaki tidak menilai dari fisiknya saja, para lelaki tidak bisa jelalatan menilai wanita dari fisiknya

5. Mengurangi kejahatan dan kerusakan moral di masyarakat

6. Agar wanita tidak terlihat menggoda. Wanita yg berjilbab tetap terlihat menggoda jika wajahnya terbuka, apalagi jika sangat cantik

7. Membantu para lelaki agar lebih tentram hatinya, lebih khusyu beribadah, sebab dalam hatinya tidak teringat wajah-wajah para wanita

8. Agar para suami lebih tenang dan tidak mudah cemburu, sehingga keluarga bisa lebih harmonis.
(sebab wajah istrinya saat ada keperluan diluar rumah atau saat ada tamu lelaki tetap tidak terlihat oleh lelaki yg bukan mahrom, sehingga para lelaki tidak naksir/tergoda dengan istrinya)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meromantisasi Kesedihan

Kenapa Kau Mencintainya?

Untukmu yang Memutus Hubungan dan Komunikasi