LAKI-LAKI LIHAT INI.

Wanita itu tidak bisa salah.
Wanita itu selalu benar.
Ketika kamu ribut dengan dia,
Kamu yang harus minta maaf lebih dahulu

Karena dia berkata apa?
"Ngga, saya ngga salah."
"Saya ngga salah." selalu begitu
Tapi ketika kamu berkata,
"Saya yang salah, saya minta maaf"
Dia akan berkata,
"Ngga ngga, saya yang salah."

Harus begitu!
Rumusnya memang harus begitu.

Wanita itu egois.
Kamu yang salah,
Karena kamu tidak bisa memberikan kenyamanan baginya.
Ketika dia mengadu, menangis
Apa yang kamu katakan?
"Menangis tidak bisa menyelesaikan masalah"
Kamu katakan itu
Padahal, ketika wanita menangis dia sedang mencari pundak untuk mengeraskan tangisannya.
Dan ketika kamu tidak memberikan itu..
Dia akan mencari pundak yang lain.

Kamulah yang salah.
Ketika kamu lebih mementingkan egomu
Dibandingkan dengan mesranya sebuah ikatan

Tetap kamu yang salah.
Ketika kamu hanya mengambil seluruh hak-mu
Tetapi kamu abaikan kewajibanmu

Masih kamu yang salah.
Ketika kamu hanya mengeluh,
Dan tidak mengusahakan yang terbaik bagi perasaan dan penghidupannya

Ayo berbenah!
Bukan seberapa besar kita meminta untuk disayangi
Tetapi sudah seberapa besar sayang yang kita hadirkan dalam sebuah ikatan

Mari sadar.
Karena memang sebuah hubungan tidak ada yang sempurna,
Pun demikian masing-masing darinya memiliki kekurangan pada dirinya.

Maka berbenahlah..
Bukan semata mencari kesempurnaan
Tetapi bagaimana kita mampu meniti jalan menuju kebaikan dan kemaslahatan bersama...
Di dalam ridho-Nya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Meromantisasi Kesedihan

Kenapa Kau Mencintainya?

Untukmu yang Memutus Hubungan dan Komunikasi